lupa pola kunci layar hp, cara hard reset hp

Cara Hard Reset Hp Oppo F3 Via Recovery Mode - 
Halo sobat Daeng Ponsel berjumpa kembali, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara hard reset oppo f3 lupa pola,kata sandi, dan pin sehingga membuat hp kalian sepenuhnya terkunci, tenang jangan khawatir dengan melakukan hard reset semua malasah tersebut akan terselesaikan namun kebanyakan pengguna hp android akan panik ketika mereka kehilangan akses masuk ke dalam gadget mereka dan langsung mengansumsikan untuk melakukan flashing padahal masih ada cara lain yang lebih tepat dan ampuh yaitu dengan Hard Reset (mengembalikan pengaturan ke pengaturan awal).


Jadi saya sarankan untuk sobat yang mengalami masalah lupa pola,katasandi dan juga pin jangan buru buru melakukan flashing karena masih ada cara lain yang lebih bijak, melakukan flashing yang terlalu sering malah akan membuat kinerja hp oppo f3 kalian menurun karena itu pahami dulu masalah atau kendala yang terjadi barulah penanganan yang tepat dapat di ambil oh iya selain efektif untuk mengatasi masalah lupa pola dengan melakukan hard reset hp sobat akan menjadi lebih ringan dan menghilangkan firus yang sebelumnya ada pada memori internal baiklah tanpa panjang lebar lagi silahkan kalian lihat cara hard reset oppo f3 via recovery mode di bawah ini.

Cara Hard Reset Hp Oppo F3 Via Recovery Mode

Sebelum melakukan hard reset pahamilah terlebih dahulu cara kerja hard reset yaitu semua data pengaturan termasuk aplikasi yang teristal (bukan aplikasi bawaan sistem) akan di hapus kecuali data yang ada pada eksternal card jadi saya sarankan untuk menyimpan data ke memori eksternal karena saya tidak bertanggung jawab apabila ada data penting yang ikut terhapus nantinya.

Jika hp masih dalam kondisi menyala silahkan untuk di matikan terlebih dahulu.
Berikutnya masuk ke menu recovery mode caranya tekan dan tahan secara bersamaan tombol Volume Down+Power hingga muncul logo oppo dan masuk ke recovery kemudian lepaskan kedua tombol, apabila belum masuk silahkan ulangi proses tersebut.

Pada halaman pertama menu recovery mode kalian akan di suruh untuk memilih bahasa silahkan pilih bahasa yang mudah di pahami sisini saya pilih English.
Jika sudah akan muncul beberapa menu pilihan silahkan kalian pilih Wipe Data kemudian Wipe Data And Cahce kemudian klik ok/yes untuk memulai proses hard reset.
Apabila proses sudah selesai silahkan kalian pilih menu Reboot maka secara otomatis hp akan melakukan restart.

Silahkan kalian tunggu hingga hp oppo f3 menyala jika sudah silahkan di cek apakah proses hard reset sudah berhasil atau tidak jika sudah maka selamat.
Proses hard reset selesai.
Catatan:

Cara yang saya bagikan di atas sudah saya coba dan terbukti berhasil namun apabila kalian menemukan kendala selama proses hard reset silahkan hubungi saya melalui kolom komentar yang sudah di sediakan sebisa mungkin akan saya bantu selama masalah os yang kalian alami.

Baiklah sobat semoga ulasan saya di atas mengenai cara hard reset hp oppo f3 dapat membantu memecahkan masalah yang kalian alami terimakasih sudah meluangkan waktunya membaca artikel saya dan sampai jumpa di lain kesempatan salam oprekers android.

Komentar